Blog information

  • Category: Teknologi

  • Posted By: AglaBridgeMedia

  • Post date: 28 Feb 2022

  • Keywords: ABM Deauther, Wifi Pentester, deauther, evil twin

  • Views: 137

ABM Portable Wifi Pentester

Semangat pagi teman-teman semua. Pada kesempatan yang baik ini, setelah sekian lama tidak update blog saya ini, saya akan membahas tentang alat yang sudah beberapa waktu lalu saya buat untuk mengisi waktu luang. Alat yang satu ini saya namakan ABM Portable Wifi Pentester. Sebenarnya alat ini hampir sama dengan alat sejenis ini milik orang lain. Hanya beberapa perbedaan saja yang coba saya kembangkan. Jadi ABM Portable Wifi Pentester ini adalah alat yang dapat memutus koneksi WiFi pada frekuensi 2.4 GHz. Dengan kata lain WiFi Deauther lah ya. Jika dibandingkan dengan firmware yang lain, firmware yang saya kembangkan ini sedikit memiliki perbedaan fitur. Berikut beberapa fitur yang ada di ABM Portable Wifi Pentester, antara lain:

  1. Dapat memutuskan koneksi WiFi 2.4 GHz, baik dalam mode hidden SSID ataupun mode broadcast SSID.
  2. Kemudian deauther ini juga tetap akan bekerja memutuskan koneksi walaupun SSID diganti. Jadi ketika pemiliki WiFi mengubah nama SSID melalui jalur kabel, maka WiFi tersebut akan tetap tidak dapat disambungkan ke perangkat client.
  3. Selama deauther aktif, selama itu juga serangan akan bekerja.
  4. Dapat merubah nama SSID dan password sendiri.
  5. Mempunyai 2 buah jenis serangan phising, yaitu untuk mendapatkan password wifi yang memiliki password, dan yang kedua dapat mendapatkan username dan password untuk wifi yang memiliki fitur hotspot (masih pengembangan untuk pengecekan kebenaran akun hotspot), serta kombinasinya, yaitu wifi yang terpassword dan memiliki fitur hotspot.
  6. Dapat merubah template portal halaman phising (masih dalam tahap pengembangan).
  7. Selainnya hampir mirip dengan milik orang lain.

Berikut ini beberapa tampilan yang ada di firmware deauther ABM Portable Wifi Pentester.


Gambar di atas merupakan nama dari SSID default. Adapun password defaultnya adalah “pusmeong” tanpa tanda kutip.



Kemudian gambar di atas adalah halaman yang dipakai untuk manajemen deauthernya. Alamat ip dari alat ini adalah 8.8.8.8 dan untuk saat ini tidak bisa diubah. Pada halaman ini, akan terdapat beberapa fitur yang bisa dipakai. Seperti mengubah nama SSID dan password, menampilkan wifi untuk dijadikan target, password yang sudah tersimpan, update phising page dan juga pemilihan phising page yang aktif.


Gambar di atas adalah contoh ketika melakukan penyerangan deauther untuk SSID yang paling atas. Di sana juga terdapat keterangan kekuatan sinyal dan juga jenis security nya. Untuk SSID yang statusnya hidden, maka tidak akan muncul nama SSID namun akan tetap terbaca mac address dari perangkatnya.
Saya memiliki tiga buah firmware yang bisa di pakai di tiga alat yang berbeda. Yang pertama untuk ESP-01 seperti gambar berikut.