Blog information

  • Category: Teknologi

  • Posted By: AglaBridgeMedia

  • Post date: 05 Nov 2020

  • Keywords: tugas bahasa indonesia, membuat ringkasan teks, membuat ringkasan teks dengan ringkasin, tugas meringkas artikel

  • Views: 1051

Meringkas Artikel dari Google Lens Pakai RingkasIn

Di masa pandemi covid 19 seperti saat ini, banyak materi sekolah maupun kuliah yang diberikan dan dilakukan secara daring. Salah satu tugas yang diberikan oleh guru atau dosen atau pengajar diantaranya adalah terkait artikel. Entah itu dirangkum, dipelajari, dipahami, mencari gagasan pokok dan lain-lain. Terkadang artikel yang kita inginkan begitu panjang dan tidak ada bentuk soft file nya, seperti pdf atau format Ms. Word, sehingga kita perlu menulis ulang secara manual. Nah saat ini salah satu produk dari Google sudah membantu teman-teman semua untuk mengatasi hal tersebut. Mengambil teks dari tangkapan kamera smartphone teman-teman semua. Untuk yang pakai Android, teman-teman bisa membuka aplikasi Google Lens. Selanjutnya teman-teman tinggal mengarahkan kamera ke target, misal materi dari buku yang ada di perpustakaan atau buku modul yang sudah dimiliki. Tampilannya kira-kira akan seperti ini.


Nah setelah itu teman teman tinggal pilih saja teks yang ingin disalin. Kira-kira akan seperti ini teks yang sudah diblok.