Blog information

  • Category: Teknologi

  • Posted By: AglaBridgeMedia

  • Post date: 14 Apr 2020

  • Keywords: ngoding di rumah, ngoding tanpa laptop, ngoding tanpa komputer, dcoder untuk smartphone, ngoding dengan dcoder, unan purwodadi, universitas an nuur purwodadi

  • Views: 278

Ngoding Di Rumah Aja Pakai Smartphone Kamu

Ngoding merupakan kegiatan menulis kode-kode program untuk memberikan perintah kepada komputer. Apalagi untuk para mahasiswa tingkat awal yang diwajibkan untuk bisa menulis kode program di matakuliah seperti dasar pemrograman. Nah bagaimana jika tidak punya komputer atau laptop di rumah? Karena tidak bisa dipungkiri bagi sebagian mahasiswa untuk membeli komputer atau laptop adalah hal sulit. Namun biasanya ada satu perangkat yang kebanyakan sudah dimiliki mereka. Ya betul sekali, smartphone. Karena smartphone sudah seperti kebutuhan pokok bagi masyarakat, khususnya mahasiswa.

Lalu bagaimana agar bisa tetap ngoding jika hanya punya smartphone? Tenang, ada solusi untuk kalian. Tools yang dimaksud adalah dcoder. Decoder merupakan sebuah tools IDE yang bisa berjalan di smartphone android kalian. Berikut tampilan dari aplikasi dcoder.

Dcoder support banyak bahasa pemrograman, seperti C, C++, Java, Python, php, Javascript, C#, dan lain lain. Untuk bisa menggunakannya silakan download dan instal melalui playstore google kalian masing-masing. Namun harus diingat, untuk menggunakan dcoder kalian harus terkoneksi dengan internet ya guys, jadi tetap sediakan kuota internetnya. Berikut ini beberapa tampilan contoh oemakaian aplikasi dcoder.

Gambar di atas digunakan untuk membuat file baru.



Gambar di atas contoh kode program dengan bahasa C.