Blog information

  • Category: Teknologi

  • Posted By: AglaBridgeMedia

  • Post date: 10 May 2020

  • Keywords: ringkasin aplikasi untuk meringkas teks otomatis, aplikasi meringkas teks otomatis online, aplikasi meringkas teks otomatis online gratis, ringkasin

  • Views: 253

RingkasIn, Aplikasi Untuk Meringkas Teks Otomatis Secara Online Gratis

Dengan semakin berkembangnya informasi khususnya di internet, semakin sulit pula kita dalam mendapatkan informasi yang benar. Banyak artikel yang dipublikasi di media online perharinya membuat kita sulit untuk memilih, memilah dan mendapatkan informasi yang tepat. Apalagi saat ini dengan mudah mengakses media sosial yang semakin banyak jenisnya. Menurut BBC, rata-rata orang menghabiskan waktu secara online setiap harinya mengalami tren meningkat. Hal ini membuktikan kalau kebutuhan akan informasi juga meningkat. Namun bagaimana jika ada begitu banyak informasi yang ada? Belum lagi jika informasi itu disajikan dalam jumlah halaman yang banyak, atau terlalu panjang, sehingga kita kesulitan mendapatkan poin pentingnya?


Tenang, sekarang sudah ada aplikasi untuk meringkas artikel secara otomatis dan online. RingkasIn merupakan aplikasi peringkas artikel teks secara online dan gratis tentunya. Aplikasi ini cukup bagus untuk membantu kita meringkas artikel-artikel, baik itu berita, materi pelajaran, cerpen, atau yang lainnya. Dengan meringkas apa yang ingin kita baca, maka sudah dapat mengurangi waktu baca kita, dan juga bisa mendapatkan informasi penting di artikel tersebut. Cara pakai RingkasIn pun cukup mudah, tinggal pilih bahasa dari artikel, pilih berapa persen dari artikel yang ingin diringkas, lalu tinggal copy paste di tempat yang telah disediakan dan klik tombol RingkasIn. Tidak lama akan muncul hasil ringkasannya. Berikut contoh tampilan hasil ringkasan dari aplikasi RingkasIn.


Tidak hanya itu, kita juga bisa melihat analisisnya, yaitu kalimat mana saja yang dinilai penting, yang menjadi dasar dari hasil ringkasan itu sendiri. Dengan klik tombol Analisis RingkasIn, hasil analisis dapat kita lihat. Contoh hasil analisisnya tampak seperti gambar berikut.

RingkasIn bisa dipakai untuk siapa saja, seperti mahasiswa untuk mengerjakan tugas, pembaca yang ingin hemat waktu. Jurnalis juga bisa pakai RingkasIn untuk langsung menuju poin penting artikel, penulis yang ingin meringkas materi per babnya, dan masih banyak lagi. RingkasIn tidak hanya bisa dipakai untuk bahasa Indonesia saja, bahasa Inggris pun bisa juga diringkas menggunakan aplikasi ini. Halaman website aplikasi ini juga sudah mendukung bahasa Inggris, tinggal pilih bahasa saja di bagian pojok sebelah kanan atas. Nah bagaimana kawan? Mudah bukan untuk meringkas artikel secara online?

Sekian artikel saya kali ini, semoga bermanfaat. Tetap semangat ^_^






blog comments powered by Disqus