Blog information

  • Category: Teknologi

  • Posted By: AglaBridgeMedia

  • Post date: 29 Apr 2020

  • Keywords: speedtest meteor, aplikasi pengujian kecepatan, meteor uji kecepatan internet

  • Views: 522

Uji Kecepatan Internet Kamu Dengan Meteor

Banyak di luar sana aplikasi untuk mengukur kecepatan internet, khususnya di smartphone. Namun ada satu yang menurut saya cukup bagus yang patut kamu coba guys. Namanya Meteor, aplikasi ini tidak hanya bisa menguji kecepatan internet kamu, tapi juga bisa ngasih penilaian soal apa aja yang bisa kamu lakukan dengan kondisi internet kamu. Dengan kondisi internet kamu ini, aplikasi Meteor bisa menilai untuk mengakses aplikasi populer yang ada di smartphone kamu seperti Youtube, browsing pakai Google Chrome atau yang lainnya. Penilaian itu berupa Awesome, Very Good, Good, dan juga Poor.


Ini mengindikasikan kondisi real internet kamu saat ini ya guys. Misalkan hasil pengujiannya menunjukkan hasil Awesome untuk streaming Youtube, maka ketika kamu mencoba mulai membuka Youtube dan menyetel video favorit kamu tidak akan mengalami buffer. Tentu ini bisa memberi masukan kamu dong, kapan waktu terbaik buat streaming, browsing atau sekedar chatting.

Sebagai contoh pada hasil pengujian pada smartphone saya pada hari ini, Rabu 29 April 2020 Pukul 14.52 di daerah Kudus Jawa Tengah dengan provider Sm*rtf*en menghasilkan nilai Awesome untuk Ping, Download dan Upload. Sebagai catatan saya menggunakan paket internet Unlimited 75k dimana 1GB/day untuk FUP nyanya guys. Screenshot bisa dilihat di gambar di atas ya guys.

Yang saya suka dari aplikasi Meteor ini adalah ukurannya yang kecil dan ringan untuk dijalankan. Selain itu informasi yang disajikan juga sangat bermanfaat bagi pengguna. Di sana juga terdapat history lokasi pengujian nih guys, jadi bisa buat survey provider mana yang sesuai buat lokasi kamu. Karena seperti biasa, lokasi menentukan kualitas yang didapat. Nah sekian dulu artikel saya kali ini, semoga bermanfaat. Dan untuk mencobanya silakan langsung saja cari di google play, ketik di kolom pencarian dengan keyword Meteor, atau bisa klik di sini langsung.






blog comments powered by Disqus